Sewa Komputer UNBK

Sewa Komputer UNBK

Sewa komputer UNBK menjadi pilihan bagi setiap sekolah yang membutuhkan sewa  komputer dalam jumlah tertentu saat menyelenggarakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Dibandingkan dengan membeli perangkat baru dengan harga yang cukup mahal, namun penggunaannya cukup singkat yaitu setahun sekali akan membuat pengeluaran biaya menjadi tidak efisien. Selain itu proses selanjutnya seperti maintenance komputer, penginstallan perangkat dan penyusutan harga komputer setiap bulannya akan menjadi hal yang merepotkan bagi Anda pihak sekolah sebagai penyelenggara.

Jadi apakah solusi sewa komputer UNBK (ujian nasional berbasis komputer) Anda akan membeli perangkat baru, tentu saja tidak, kalau bisa sewa kenapa harus beli? anda perlu tahu mengapa sewa komputer  adalah solusi hemat yang tepat untuk ujian online UNBK.

Banyak Keuntungan Sewa Komputer UNBK di AFA Rent diantaranya:

  1. Stock komputer dalam jumlah besar
  2. Semua komputer kami jamin pada kondisi yang sangat baik dan seragam
  3. Jaminan harga terbaik, pelayanan dan kualitas produk
  4. Jaminan kelancaran acara Anda
  5. Tersedia back up untuk menjamin kelancaran ujian UNBK
  6. Gratis biaya pengiriman
  7. Didukung technical support selama acara berlangsung
  8. Gratis instalasi jaringan LAN (local area network) dan instalasi jaringan listrik

sewa komputer unbkUjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hasil penyelenggaraan UNBK pada kedua sekolah tersebut cukup menggembirakan dan semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selanjutnya secara bertahap pada tahun 2015 dilaksanakan rintisan UNBK dengan mengikutsertakan sebanyak 555 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 135 SMA/MA, dan 378 SMK di 29 Provinsi dan Luar Negeri.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat